breaking news Baru

Tips Kecantikan Alami Tanpa Bahan Kimia

Lampung, Buanainformasi.tv - Banyak wanita mengidamkan kulit cantik dan putih bersinar. Sebagian wanita di Indonesia masih menganggap wajah yang bersih bersinar sebagai tolak ukur kecantikan seorang wanita. 

Demi mendapatkan hal tersebut, para wanita rela merogoh kocek cukup besar untuk membeli produk kecantikan wajah atau skin care yang memiliki harga mahal.

Namun, tahukan kamu selain membeli produk-produk kecantika, perawatan wajah juga bisa dilakukan secara alami dan bisa lebih hemat. Salah satunya dengan membuat masker alami dengan  Madu dan Pepaya.

Bukan hanya memiliki rasa segar, kombinasi ini juga menjadi salah satu cara memutihkan wajah dengan cepat.

Pepaya mengandung enzim papain dan asam alfa hidroksi yang mampu menghilangkan sel-sel mati sehingga kulit tampak lebih cerah. Bahan lainnya, madu punya sifat antibakteri yang mampu melindungi kulit.

Cara membuat masker wajah ini terbilang cukup mudah. Tinggal hancurkan potongan pepaya hingga halus lalu tambahkan madu. Oleskan secara merata ke kulit wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Cuci wajah dengan air hangat terlebih dahulu sebelum membilasnya kembali dengan air dingin dan keringkan kulitmu.

Memiliki kulit yang putih dan bersih merupakan idaman banyak orang. Maka tak heran tak sedikit yang berlomba-lomba untuk menggunakan produk kecantikan dengan diiming-imingi hasil instan.

Sayangnya, masih banyak juga orang yang menyesali keputusannya tersebut setelah kulitnya terlihat mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan oleh bahan kimia yang berbahaya dan bersifat aditif.

Bagi wanita, tampil cantik memang selalu membutuhkan pengorbanan. Tetapi jangan sampai hal itu justru membuat kondisi kulit menjadi semakin tersiksa. Cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk cara memutihkan wajah secara alami.(Uci)