breaking news Baru

Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Sawah Brebes Ludes Terbakar

Bandar Lampung, Buanainformasi.tv - Musibah kebakaran menimpa salah satu rumah warga di Jalan Teuku Umar, Gang Putra, Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung pada Jumat (10/9/2021) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Diduga penyebab kebakaran ini karena arus pendek listrik.

Pemilik rumah Sadali (68) mengatakan, peristiwa ini terjadi saat dirinya berada di lantai satu rumahnya, sementara yang terbakar ini bagian lantai dua. Api bermula dari kabel yang terbakar berada di lantai dua rumahnya.

"Kami ada di rumah semua cuma ada anak saya bilang, di lantai atas ada suara percikan kaya api, lalu dilihat benar adanya api langsung menyambar di atas. Jadi dugaan korsleting, karena membakar kabel listrik, jadi ruangan atas dan barang-barang habis," kata Sadali.

Sementara itu, Lurah Sawah Brebes Nasri Fahmi menjelaskan, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dengan sigap tim pemadam kebakaran langsung ke lokasi kejadian, sembari dibantu warga untuk memadamkan api.

"Api awalnya muncul dari atas plavon pada bagian ruangan atas. Alhamdulillah sekitar 30 menit, api berasil dipadamkan setelah diturunkan empat unit mobil pemadam kebakaran, yang dugaan sementara memang korsleting listrik," jelas Nasri Fahmi.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah api padam, warga kemudian bergotong royong membantu membersihkan puing-puing, hingga barang-barang berharga milik korban untuk dievakuasi.

(ta/red)