breaking news Baru

Usai Cerai, Bill Gates Beli Hotel Seharga RP 31 T

Jakarta, Buanainformasi.tv - Perusahaan investasi milik Bill Gates dilaporkan memborong saham mayoritas di perusahaan jaringan hotel mewah Four Seasons. Nilai transaksinya tidak main-main, US$ 2,2 miliar atau sekitar Rp 31 triliun.

Cascade investments, perusahaan investasi milik Gates, menaikkan kepemilikan sahamnya di Four Seasons Hotel and Resorts menjadi 71,25%, dari sebelumnya 47,5%. Gates membeli saham itu dari perusahaan Arab Saudi, yaitu Kingdom Holding Company.

 

Dilansir dari AFP, Kamis (9/9/2021), secara keseluruhan, saham Four Seasons asal Kanada saat ini bernilai US$ 10 miliar atau sekitar Rp 144 triliun. Dibangun sejak 1960 oleh Isadore Sharp, Four Seasons saat ini memiliki 121 hotel dan resort, serta 46 properti tempat tinggal yang berlokasi di 47 negara.
 

Setelah sebelumnya sempat menjadi sorotan karena keputusannya bercerai dengan sang mantan istri Melinda French Gates pada Mei lalu. Keduanya telah menikah selama 27 tahun.
 

Sebagai informasi, Kingdom Holding Company saat ini memegang banyak saham di merek-merek hotel mewah dunia, seperti Savoy Hotel di London dan The Plaza di New York. Perusahan itu juga berinvestasi di perusahaan transportasi online, e-commerce, petrokimia, hingga kesehatan.

(Uci)